Bobol ATM CIMB Niaga, WN Srilanka Ditangkap

Bobol ATM CIMB Niaga, WN Srilanka Ditangkap
Bobol ATM CIMB Niaga, WN Srilanka Ditangkap
JAKARTA - Polri menangkap seorang WN Srilangka, berinisial KP karena diduga membobol rekening CIMB Niaga dengan modus memalsukan kartu Automatic Teller Machine (ATM) bank tersebut.

"Dari penangkapan tersebut ditemukan uang tunai senilai Rp64.800.000, 25 kartu debet palsu karena tidak memiliki security hologram Visa atau Master Card," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/2).

Saut menjelaskan KP ditangkap di sebuah ATM milik CIMB di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, bulan Januari lalu. Penangkapan ini sendiri merupakan hasil pengembangan laporan bank bersangkutan yang mengaku kecolongan.

"Informasi dari pihak bank CIMB Niaga bahwa telah terjadi pencurian dan pemalsuan kartu ATM Bank CIMB NIAGA yang baru terjadi di Indonesia.  Saat itu dilaporkan kerugiannya sampai 6 miliar rupiah," imbuhnya.

JAKARTA - Polri menangkap seorang WN Srilangka, berinisial KP karena diduga membobol rekening CIMB Niaga dengan modus memalsukan kartu Automatic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News