Boediono akan Akomodasi Mega-Pro dan JK-Win

Boediono akan Akomodasi Mega-Pro dan JK-Win
BOEDIONO. Calon Wakil Presiden Boediono mengaku akan mengakomodasi pemikiran-pemikiran duet Mega-Pro dan JK-Win demi untuk mensejahterakan rakyat.
JOGJAKARTA - Cawapres untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Boediono, berjanji mengakomodasi sejumlah konsep yang ditawarkan pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto. Dia menganggap konsep peningkatan kesejahteraan rakyat yang diajukan Mega-Prabowo cukup baik sekaligus sejalan dengan gagasan yang dibangun bersama SBY.

"Opsi-opsi yang disampaikan Pak Jusuf Kalla dan Pak Wiranto juga baik. Ini akan meningkatkan proses dan mutu demokrasi kita,? kata Boediono dalam jumpa pers seusai meninjau dua TPS di sekitar rumahnya di Perum Sawitsari, Sleman, kemarin.Dia mengapresiasi duet Mega-Prabowo dan JK-Wiranto. Bagi Boediono, kompetisi yang sehat dalam pilpres akan memberi pengaruh penting terhadap arah kebijakan lima tahun mendatang. Namun, Boediono enggan menanggapi lebih jauh terkait keunggulan suara yang diperolehnya. ''Saya menunggu hasil yang pasti (dari KPU),''kilahnya.

Sebelum memberikan keterangan pers, pria asal Blitar itu sempat berganti baju setelah hampir setengah jam berjalan kaki meninjau dua TPS di sekitar rumahnya. Boediono yang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat DIJ GBPH Prabukusumo dan anggota tim kampanye Rizal Mallaranggeng itu sekitar pukul 13.00 keluar dari dalam rumah. Mereka berjalan ke arah timur kurang lebih 50 meter untuk melihat hasil perhitungan suara di TPS 96 Sawitsari. Di TPS itu Boediono dan istri menyalurkan hak pilihnya.

Rombongan Boediono ikut menyaksikan proses penghitungan suara di TPS 96. SBY-Boediono memenangkan pemungutan suara di TPS tersebut dengan mengantongi sekitar 77 persen suara. Detailnya, SBY-Boediono meraih 139 suara, Mega-Prabowo 41 suara, dan JK-Wiranto 4 suara. Total pemilih sesuai DPT pada TPS tersebut adalah 256 orang. Delapan orang di antara pemilih itu memakai KTP dan kartu keluarga (KK).Selanjutnya, rombongan Boediono meninjau TPS 98 yang berjarak kurang lebih dari 200 meter dari TPS 96. Di TPS tersebut, lagi-lagi SBY-Boediono unggul mutlak dengan 162 suara. JK-Wiranto memperoleh 28 dan Mega-Prabowo 21 suara.

JOGJAKARTA - Cawapres untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Boediono, berjanji mengakomodasi sejumlah konsep yang ditawarkan pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News