Boediono Diturunkan, Indonesia Tak Akan Bangkrut

Boediono Diturunkan, Indonesia Tak Akan Bangkrut
Boediono Diturunkan, Indonesia Tak Akan Bangkrut
JAKARTA - Pengamat ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Tony A Prasetiantono menyatakan bahwa Indonesia tidak akan bangkrut jika Boediono dan Sri Mulyani diturunkan dari jabatannya. Namun demikian, jika hal itu sampai terjadi maka perekonomian nasional bakal terganggu.

Penilaian itu disampaikan Tony saat berbicara pada diskusi bertema "Penyehatan Perbankan dari Perspektif Hukum dan Politik" di Jakarta, Senin (21/12). "Indonesia tidak akan bangkrut kalau Pak Boediono diturunkan. Tetapi kalau mengganggu pasar, mengganggu investasi, memang iya," ujar Tony.

Menurutnya, jika Boediono diturunkan bisa-bisa Indonesia akan bernasib seperti Thailand yang menurunkan Thaksin Shinawatra dari kursi Perdana Menteri melalui kudeta. Berkaca pada kasus Thailand, lanjutnya, sebagian masyarakat menginginkan mantan Boediono tetap bertahan, sedangkan kelompok lainnya meminta mantan Gubernur Bank Indonesia itu harus mundur.

"Konflik politik itu menyebabkan investor asing menunda rencana investasinya di Thailand. Bisa-bisa Indonesia seperti Thailand. Tetapi saya berharap jangan sampai itu terjadi karena akan mengganggu perekonomian," ujar Tony.

JAKARTA - Pengamat ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Tony A Prasetiantono menyatakan bahwa Indonesia tidak akan bangkrut jika Boediono dan Sri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News