Boleh Cuti Usai Lebaran

Boleh Cuti Usai Lebaran
Boleh Cuti Usai Lebaran
BANDUNG - Tingginya intensitas kebakaran saat ini berujung pada penyiagaan petugas Damkar Kota Bandung. Penyiagaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran di beberapa lokasi jelang Lebaran.

Secara teknis, Kepala Kepala Dinas Damkar Kota Bandung John Siregar menegaskan dari 220 pegawai, 150 di antaranya akan disiagakan saat lebaran dan sisanya akan dijadikan cadangan. "Bagi seluruh personel dinas damkar tak diizinkan untuk mengambil cuti hingga H+3  karena kita harus siaga 24 jam," kata Jhon kepada waratawan, Senin  (13/8).

Penyiagaan tersebut, kata dia, tidak hanya berkaca dari banyaknya kasus kebakaran dalam dua pecan terakhir. Namun, terbukti, tahun lalu 2 kebakaran terjadi saat lebaran yang membuat damkar kewalahan."Pengalaman kita, malam takbir dan hari H ada kebakaran tahun lalu, Musibah bisa kapan saja terjadi, terutama saat lebaran, rentan sekali terjadi kebakaran karena mayoritas rumah kosong ditinggalkan penghuninya," paparnya.

Oleh karena itu ia mengimbau masyarakat untuk melakukan tiga hal sebelum mudik nanti. Pertama, ia meminta masyarakat untuk tak lupa mencabut segala hal alat elektronik yang menyambung ke sumber listrik."Di lebaran Tahun lalu kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mencabut stecker, jadi kalau bisa ya sebelum berangkat alat pengaman listrik yaitu MCB (miniatur circuit breaker) nya dimatikan dulu," pintanya.

BANDUNG - Tingginya intensitas kebakaran saat ini berujung pada penyiagaan petugas Damkar Kota Bandung. Penyiagaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News