Bom Bunuh Diri di Masjid, 50 Tewas

Bom Bunuh Diri di Masjid, 50 Tewas
Foto: AP
JAMRUD - Darah membanjir di tengah padatnya jamaah salat Jumat di sebuah masjid Kota Jamrud, kawasan barat laut Khyber, Pakistan kemarin (27/3). Bom bunuh diri mengoyak. Sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan tunggal tersebut.

Pejabat senior Khyber, Fida Mohammad Bangash, melaporkan bahwa selain 50 korban tewas, ledakan bom itu juga melukai 100 orang lainnya. "Sekitar 25 korban luka berada dalam kondisi kritis," ujarnya kepada Agence France-Presse. Sebagian besar jamaah masjid di kota strategis yang menjadi jalur utama suplai logistik pasukan Barat ke perbatasan Afghanistan itu biasanya personel pasukan paramiliter dan polisi lokal.

Pasca ledakan hanya tinggal dua pilar masjid yang tersisa. Pakaian, sepatu dan peci para jamaah bertebaran di sekitar masjid yang bersimbah darah. "Masjid rata dengan tanah. Saya belum pernah melihat kengerian semacam ini seumur hidup," ungkap Waheed Khan, salah seorang polisi yang ketika ledakan terjadi sedang bertugas di seberang jalan.

Dia menambahkan, ledakan terjadi saat imam meneriakkan Allahu Akbar (Tuhan Maha Besar). "Ledakannya sangat besar. Bahkan, kendaraan-kendaraan yang diparkir di luar masjid sampai terpental," lanjut Khan.

JAMRUD - Darah membanjir di tengah padatnya jamaah salat Jumat di sebuah masjid Kota Jamrud, kawasan barat laut Khyber, Pakistan kemarin (27/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News