Bom Meledak di Gereja, 1 Tewas, 14 Luka

Bom Meledak di Gereja, 1 Tewas, 14 Luka
Sesosok tubuh yang diduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil di Solo, Minggu (25/9) tak bernyawa lagi. Foto : Ananto/JPPhoto
JAKARTA - Ledakan bom kembali terjadi. Peristiwa ledakan yang diduga aksi bunuh diri itu berlangsung di Gereja Kepunton, di Jalan Arif Rahman Hakim, Solo, Jawa Tengah. Akibatnya, 1 tewas dan 14 orang lainnya mengalami luka.

Kapolres Solo, Kombes Listyo Sigit Prabowo mengatakan bom meledak usai jemaat melakukan ibadah kebaktian kedua sekitar pukul 11.00 WIB. Kala itu kata dia, jemaat sudah keluar dari gereja. "Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti. Kami (juga) sudah memasang garis polisi," kata Listyo, Minggu (25/9).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Djihartono mengatakan orang yang tewas diduga kuat tersangka yang melakukan bom bunuh diri. Menurutnya, bom yang meledak diikat dibadannya.

"Berdasarkan pemeriksaan saksi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) dugaan kuat tersangka. (Bom) diikatkan di pinggangnya," katanya.

JAKARTA - Ledakan bom kembali terjadi. Peristiwa ledakan yang diduga aksi bunuh diri itu berlangsung di Gereja Kepunton, di Jalan Arif Rahman Hakim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News