Bom Molotov Meledak, Puluhan Rumah Terbakar

Bom Molotov Meledak, Puluhan Rumah Terbakar
Bom Molotov Meledak, Puluhan Rumah Terbakar
SORONG – Kebakaran hebat terjadi di Klademak Pantai, sebuah pemukiman padat penduduk di Kota Sorong, Papua Barat. Puluhan rumah yang dilalap api ini diduga dipicu oleh ledakan bom molotov.

Seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Selasa (30/10), sesaat sebelum kebakaran terjadi, terdengar bunyi ledakan. Ledakan ini kemudian memunculkan api yang langsung melalap rumah warga.  Api yang menyambar rumah di bagian tengah kompleks pemukiman padat penduduk tersebut pun membesar, merembet dan menghanguskan puluhan rumah di sekitarnya.

Bunyi ledakan pertama kali terdengar sekitar pukul 23.30 WIT, Minggu (28/10). Api yang membesar, dengan cepat merambat ke rumah sekitarnya. Akibatnya, rumah warga yang ada di dua lorong pemukiman tersebut tak terselamatkan. Cepatnya api membesar karena tiupan angin kencang dari arah laut yang membuat api mudah sekali merembet ke rumah-rumah sekitar. Water cannon yang diterjunkan aparat Polres Sorong Kota, tak mampu memadamkan kobaran api. Tak sampai satu jam setelah awal kejadian, puluhan rumah warga Klademak Pantai ini pun rata dengan tanah.

Selain karena tiupan angin kencang, api cepat membesar diduga karena banyak bahan bakar minyak di rumah-rumah warga yang tersambar api, apalagi kontruksi rumah umumnya terbuat dari kayu dan papan. Saat kebakaran, sesekali terdengar bunyi ledakan yang diduga dari bahan bakar yang tersambar api.

SORONG – Kebakaran hebat terjadi di Klademak Pantai, sebuah pemukiman padat penduduk di Kota Sorong, Papua Barat. Puluhan rumah yang dilalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News