Bonek Demo Kantor PB PON Riau

Bonek Demo Kantor PB PON Riau
Bonek Demo Kantor PB PON Riau
PEKANBARU - Puluhan suporter "Bonek" Jawa Timur melancarkan aksi demonstrasi ke Kantor PB PON XVIII Riau, di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Kamis (13/9). Mereka memprotes tindakan Ketua KONI Pusat, Tono Suratman yang mengintervensi kebijakan Dewan Hakim cabang olahraga sepakbola.

Koordinator Lapangan Suporter Jawa Timur, Surin Welangon menilai campur tangan Ketua KONI Pusat dalam pengambilan keputusan di lapangan telah menciderai sportifitas dan aturan PON. “Ada kepentingan apa Tono Suratman sampai melakukan intervensi? Kami menghargai upaya yang dilakukan penyeleggara PON dan keputusan dewan hakim. Tapi kenapa tiba-tiba Tono itu mengintervensi?” ujarnya.

Protes suporter Tim Jatim ini dipicu tindakan Tono Suratman yang mengatasnamakan KONI, mengeluarkan surat penarikan diskualifikasi tim Jawa Barat dari Grub B yang berisikan Jatim, Sumut dan Gorontalo.

Padahal dewan hakim telah mendiskualifikasi tim Jabar karena pelanggaram administrasi kontingen. “Jawa Barat yang diakui oleh PB PON adalah tim yang dimanajeri oleh Tonny Apriliani. Yang bertanding kemaren managernya bukan dia. Artinya ada kontingen liar," ujar Welangon.

PEKANBARU - Puluhan suporter "Bonek" Jawa Timur melancarkan aksi demonstrasi ke Kantor PB PON XVIII Riau, di Jalan Gajah Mada Pekanbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News