Bongkar Mafia Anggaran, LPSK Diminta Lindungi WON

Bongkar Mafia Anggaran, LPSK Diminta Lindungi WON
Bongkar Mafia Anggaran, LPSK Diminta Lindungi WON
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengapresiasi niat Wa Ode Nurhayati (WON) untuk membongkar mafia anggaran di DPR. Priyo menyarankan sebaiknya WON dilindungi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar tidak segan-segan membuka permainan anggaran.

"Itu bagus. Silahkan dibuka semua. Saya kira hal ini patut ditindaklanjuti LPSK," kata Priyo kepada wartawan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/12).

Meskipun berstatus tersangka, Priyo sendiri yakin WON belum tentu bersalah. Makanya kata dia, LPSK juga bisa berperan untuk memediasi WON menanyakan langsung ke KPK perihal penetapan tersangkanya yang dinilai terlalu cepat. Apalagi sejauh ini WON juga belum pernah diperiksa KPK. 

Seperti diberitakan sebelumnya, WON ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus mafia anggaran, Jumat (9/12) lalu. Penetapan tersangka itu hanya dua hari setelah KPK meminta Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan pencegahan terhadap WON. Selain WON, KPK juga mencekal tiga orang lainnya, namun statusnya masih saksi. Yakni Sefa Yulanda, Fahd Arafiq dan Haris Andi Surahman alias Surahman Manab. Sefa adalah staf Wa Ode, sedangkan Fahd Arafiq dan Haris Surahman dari pihak swasta.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengapresiasi niat Wa Ode Nurhayati (WON) untuk membongkar mafia anggaran di DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News