Bongkar Ulah Cirus Sinaga, Tiga Jaksa Diperiksa

Bongkar Ulah Cirus Sinaga, Tiga Jaksa Diperiksa
Bongkar Ulah Cirus Sinaga, Tiga Jaksa Diperiksa
JAKARTA — Jaksa Agung Basrief Arief mengungkapkan, pihaknya telah memanggil 3 orang jaksa sebagai saksi bagi jaksa Cirus Sinaga dalam perkara pemalsuan rencana penuntutan (rentut) kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Hal ini sebagai langkah pembuktian tudingan banyak kalangan, yang menuding kejaksaan lamban dalam menangani kasus mafia pajak yang melibatkan Cirus.

"Penyidikannya tetap berlangsung dan hari ini tiga orang jaksa kita ajukan untuk sebagai saksi kasus Cirus. Tapi saya lupa siapa saja," kata Basrief pada wartawan di Jakarta, Jumat (4/2).

Basrief juga kembali membantah bila pihaknya dituding lamban. Bahkan, katanya, berbagai upaya untuk menuntaskan kasus mafia hukum yang melibatkan jajara kejaksaan telah dilakukan sejak awal dengan sangat tegas. "12 pejabat kan sudah lama kita copot karena kena masalah disiplin. Sekarang masalah pidananya masih kita jalankan," tegas Basrief.

Sementara Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto juga membantah anggapan banyak pihak yang menilai penanganan kasus Gayus oleh penegak hukum berjalan lamban. Ditegaskannya, suatu proses pembuktian tidaklah mudah.

JAKARTA — Jaksa Agung Basrief Arief mengungkapkan, pihaknya telah memanggil 3 orang jaksa sebagai saksi bagi jaksa Cirus Sinaga dalam perkara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News