Bonita Sufiati

Oleh: Dahlan Iskan

Bonita Sufiati
Dahlan Iskan. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - "Kenapa tidak nebeng di rumah saya!. Terlalu!"

Yang mengucapkan itu seorang perempuan. Dengan wajah cemberut. Baru sekali ini saya bertemu. Kemarin lusa. Di Stadion Gelora Bung Tomo. Sama-sama menyaksikan kemenangan Bajul Ijo saat lawan Persis Solo.

Bonita Sufiati

Baca Juga:

Dia memang lagi di Indonesia untuk elaborasi program 'Indonesia Lighthouse'. Itu adalah yayasan berbasis di Amerika yang didirikan bersama temanya.

Perempuan itu tinggal di daerah San Francisco Bay Area, Amerika Serikat. Kerjanya –ampun-ampun– di Apple. Jabatannya: senior project manager.

Nama wanita itu: Ari Sufiati. Sudah 19 tahun di Amerika. Tiga anaknya tinggal di sana: yang tertua sudah kuliah di UC Davis.

Baca Juga:

Saya baru tahu Disway punya sahabat di sana. Sahabat Disway. Selalu mengikuti perkembangan kita. Maka begitu bertemu di stadion kemarin dia langsung komplain. Kenapa selama di Silicon Valley saya justru nebeng di rumah temannya teman. Yakni, Anda sudah tahu, di rumah orang asal Beijing.

Yang salah bukan saya. Ternyata dia selalu membantu DBL –penyelenggara pertandingan basket antar-SMA terbesar di Indonesia. Yakni saat DBL mengirim pebasket terbaik SMA se-Indonesia ke Amerika. Tiap tahun. Sebanyak 24 orang.

Ari Sufiati percaya bahwa orang yang bersungguh-sungguh akan sukses di mana pun ditempatkan. Dia tidak ragu meninggalkan pekerjaan enaknya. Gaji tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News