BOPI: Pihak Keamanan Lalai

BOPI: Pihak Keamanan Lalai
BOPI: Pihak Keamanan Lalai
BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak mau dunia olahraga disalahkan dalam kasus kematian Bonek di Gresik. Kabid Pengawasan BOPI Sudarno mengatakan, kejadian tersebut adalah tanggung jawab polisi sebagai penanggung jawab keamanan publik.        

"Tugas polisi untuk menjaga keamanan saat ada keramaian," katanya. Dia mengatakan, peristiwa itu masuk domain polisi untuk bertindak. Sebab, itu sudah terkait erat dengan keamanan publik. Pihaknya tak bisa mencampuri persoalan itu karena sudah di luar olahraga.        

Darno mengatakan, kasus kematian itu murni kriminal. Siapapun yang menganiaya atau menghilangkan nyawa seseorang sudah seharusnya dikenai pasal. Tidak peduli suporter atau alasan apapun terjadinya pembunuhan tersebut.

"Setiap kali akan ada keramaian kan penyelenggara selalu izin polisi. Mereka pasti sudah tahu akan ada ririko bentrok masa. Kalau akhirnya ada peristiwa itu, mereka yang bertanggung jawab," katanya.       

BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak mau dunia olahraga disalahkan dalam kasus kematian Bonek di Gresik. Kabid Pengawasan BOPI Sudarno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News