Bos F1 Ijinkan Pirelli Uji coba Dua Ban

Bos F1 Ijinkan Pirelli Uji coba Dua Ban
Bos F1 Ijinkan Pirelli Uji coba Dua Ban
LONDON - Drama yang tersaji di balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris (30/6) memang membuat Pirelli terpojok. Pabrikan ban asal Italia tersebut kembali menjadi bulan-bulanan para pembalap. Mereka menganggap ban yang disediakan Pirelli memiliki kualitas sangat buruk.

Untungnya, tak semua pihak yang terlibat di balapan jet darat tersebut memojokkan Pirelli. Bos F1, Bernie Ecclestone kembali menjadi pihak yang berada di belakang Pirelli. Ecclestone mengijinkan Pirelli untuk melakukan uji coba dua ban dalam uji coba yang bakal digeber selama tiga hari.

“Pirelli sudah mengatakan untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi. Namun mereka tak memiliki kesempatan untuk melakukan tes karena ini memang sebuah hal yang dilarang. Tapi, saya sudah mengeluarkan keputusan untuk mengijinkan mereka melakukan tes,” terang Ecclestone seperti dilansir Planet F1, Selasa (2/7).

Dukungan dari Ecclestone tentu menjadi pelipur lara bagi Pirelli. Sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbenah. Sebab, sepanjang musim ini, Pirelli memang terus menjadi sasaran kritik seiring kualitas ban yang dianggap sangat buruk.

LONDON - Drama yang tersaji di balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris (30/6) memang membuat Pirelli terpojok. Pabrikan ban asal Italia tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News