Bos F1 Inginkan Double Poin Tiga Seri Akhir Balapan

Bos F1 Inginkan Double Poin Tiga Seri Akhir Balapan
Bos F1 Inginkan Double Poin Tiga Seri Akhir Balapan

jpnn.com - LONDON - Bos Formula 1, Bernie Ecclestone menyampaikan dukungannya pada sistem double points untuk balapan musim mendatang. Namun, Ecclestone meminta perubahan regulasi tersebut tak hanya dilakukan pada seri terakhir.

Pria berusia 83 tahun tersebut berharap agar sistem double points dilakukan pada tiga seri terakhir. Bagi Ecclestone, hal tersebut bakal membuat balapan semakin sengit hingga seri terakhir.

Sebagai perbandingan, musim lalu jagoan Red Bull, Sebastian Vettel sukses mengunci gelar juara ketika balapan tersisa tiga seri. Tak pelak, sisa balapan tidak ubahnya sebagai formalitas.

“Secara personal, saya lebih setujuh jika sistem double points diterapkan dalam tiga seri terakhir. Dengan begitu, balapan akan tetap menarik bagi fans, media dan televise hingga musim berakhir,” terang Ecclestone di laman Grand Prix 247, Minggu (29/12).

Namun, system double points mendapat tentangan dari Vettel. Menurut pria asal Jerman berusia 26 tahun tersebut, perubahan regulasi itu dianggap tak menghargai perjuangan pembalap sejak awal musim.

“Ini adalah hal yang absurd dan sebuah hukuman bagi semua yang sudah bekerja keras sepanjang musim. Saya menghormati tradisi di F1 dan tak mengerti dengan peraturan anyar tersebut,” tegas Vettel. (jos/jpnn)

 


LONDON - Bos Formula 1, Bernie Ecclestone menyampaikan dukungannya pada sistem double points untuk balapan musim mendatang. Namun, Ecclestone meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News