Bos Google Michelle Guthrie Gantikan Mark Scott Jadi Dirut ABC

Bos Google Michelle Guthrie Gantikan Mark Scott Jadi Dirut ABC
Bos Google Michelle Guthrie Gantikan Mark Scott Jadi Dirut ABC

Bos Google untuk wilayah Asia Pasifik Michelle Guthrie ditunjuk menggantikan Mark Scott sebagai Dirut ABC, lembaga penyiaran publik Australia. Guthrie akan mulai menjalankan tugasnya mulai Mei 2016.

Penunjukan Michelle Guthrie ini sekaligus menandai untuk pertama kalinya ABC memiliki Dirut perempuan.

Chairman ABC James Spigelman mengatakan Guthrie merupakan "sosok paling idel dalam memimpin lembaga penyiaran nasional di era digital saat ini".

"Michelle memiliki besar di Sydney dan telah bekerja dalam berbagai posisi senior di Australia dan di berbaqgai negara di dunia, membuatnya memiliki kemampuan dan pengetahuan lokal dan global yang dibutuhkan dalam jabatan ini," kata Spigelman.

"Dia akan memperkaya ABC melalui pengalamannya di bidang bisnis, jaringan internasional, jejaknya dalam memproduksi konten untuk berbagai platform, serta pemahaman mendalam mengenai kebutuhahan khalayak dan tanggung jawab korporat dalam mempromosikan keberagaman," tambah Spigelman lagi.

Guthrie sendiri menyambut baik penunjukan dirinya untuk menjadi bagian dari ABC.

"Peranan ABC sebagai lembaga penyiaran publik yang benar-benar independen dalam menyiarkan konten melalui berbagai platform baik digital, mobile, TV, radio kepada khalayak, merupakan peranan luar biasa," ujarnya.

"Harapan saya adalah semoga saya bisa berkontribusi kepada organisasi ini," tambah Guthrie.

Bos Google untuk wilayah Asia Pasifik Michelle Guthrie ditunjuk menggantikan Mark Scott sebagai Dirut ABC, lembaga penyiaran publik Australia. Guthrie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News