Bos Milan Ingin Inzaghi Samai Rekor Sir Alex Ferguson

Bos Milan Ingin Inzaghi Samai Rekor Sir Alex Ferguson
Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi. Foto: Getty Images.

jpnn.com - MILAN - 9 Agustus 2014 menjadi hari istimewa bagi pelatih AC Milan Filippo Inzaghi. Pada hari ulang tahunnya itu, manajemen AC Milan memberikan kado dengan mendatangkan kiper Diego Lopez dari Real Madrid. Lopez adalah pemain berkualitas ketiga setelah Adil Rami dan Jeremy Menez yang didatangkan Milan dalam bursa transfer musim ini.

Ya, Kedatangan Lopez seolah menjadi kado bagi Inzaghi yang pada 9 Agustus lalu tepat berusia 41 tahun. Kesepakatan antara Milan dan agen Lopez, Manuel Garcia Quilon, tercapai tak lama setelah perayaan ulang tahun Inzaghi.

"Lopez adalah kiper terbaik di Eropa," kata Wakil Presiden Milan Galliani kepada La Gazzetta dello Sport.

Inzaghi merayakan ulang tahunnya di Forte dei Marmi, di restoran Bagno Minerva yang terletak di tepi pantai. Dia menggelar pesta pasta sederhana bersama ibundanya Marina, Galliani, Daniele Bonera, Abate, Abbiati dan Giampaolo Pazzini.

Dalam kesempatan itu, Galliani memberikan ucapan selamat kepada Inzaghi yang menunjukkan betapa dekatnya hubungan keduanya.  Hubungan Inzaghi dan Galliani memang sangat akrab. Itu sangat kontras jika dibandingkan hubungan Galliani dengan pelatih Milan sebelumnya, Clarence Seedorf.

"Saya berharap Inzaghi akan merayakan lagi ulang tahunnya hingga 19 kali sebagai pelatih Milan. Itu akan menjadikannya seperti Sir Alex Ferguson," ucap Galliani.

I Rossoneri mendatangkan Lopez dengan status bebas transfer dan akan diikat kontrak selama empat tahun. Kiper yang musim lalu dipercaya sebagai starter di kompetisi La Liga ini dikabarkan mendapat gaji hampir 2.5 juta euro permusim.

Lopez akan diplot sebagai kiper pertama Milan menggantikan Christian Abiatti yang sudah menginjak 37 tahun. Belakangan, posisi kiper memang menjadi salah satu titik kelemahan di sektor pertahanan Milan. Di sepanjang turnamen International Champions Cup 2014 lalu, gawang Milan yang dijaga Abiatti, Gabriel dan Michael Agazzi kebobolan hingga 10 gol. Tak pelak, kedatangan Lopez disambut antusias oleh Filippo Inzaghi.

MILAN - 9 Agustus 2014 menjadi hari istimewa bagi pelatih AC Milan Filippo Inzaghi. Pada hari ulang tahunnya itu, manajemen AC Milan memberikan kado

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News