Boscha Amati Hilal Hari Ini

Boscha Amati Hilal Hari Ini
Boscha Amati Hilal Hari Ini
LEMBANG-Untuk menentukan awal bulan ramadan tahun ini, Observatorium Bosscha Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menurut rencana akan melakukan pengamatan hilal (penampakan awal bulan), Senin (8/7) ini.

Menutur Kepala Observatorium Bosscha, Mahasenaputra, pengamatan ini dilakukan atas permintaan Kementrian Agama terkait penentuan awal bulan puasa.  Namun, bila tidak diminta pun sebenarnya pada setiap tahun menjelang puasa, pihaknya selalu melakukan pemantauan terkait penentuan awal ramadhan ini.

"Setiap tahun kami selalu menyelenggarakan pengamatan hilal, begitupun dengan penentuan awal bulan ramadhan 1434 H  ini kami akan menyelenggarakan pengamatan pada Senin esok (hari ini, red)," kata Mahasenaputra kepada wartawan, Minggu (7/7).

Dijelaskan Mahasenaputra, pengamatan hilal di Boscha  akan dimulai sejak pukul 17.00 WIB. Rencananya, ditempat ini akan diselenggarakan pengamatan hilal sebanyak dua kali. Untuk  pengamatan yang kedua akan dilakukan pada keesokan harinya, yakni Selasa (8/7).

LEMBANG-Untuk menentukan awal bulan ramadan tahun ini, Observatorium Bosscha Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menurut rencana akan melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News