Boyong Tempat Tidur Andalan, Selasa Mulai Kerja

Hari ini Jokowi - Ahok Dilantik

Boyong Tempat Tidur Andalan, Selasa Mulai Kerja
Cagub DKI Jakarta terpilih Joko Widodo alias Jokowi.Foto: Fery Pradolo/INDOPOS
JAKARTA - DKI Jakarta resmi memiliki gubernur baru pagi ini. Rencananya, pukul 10.00 gubernur terpilih, Jokowi-Ahok akan dilantik untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Fauzi Bowo di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih. Jokowi memastikan kalau Selasa besok menjadi hari pertama dirinya ngantor.

Kemarin, Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama melakukan gladi resik pengambilan sumpah jabatan di DPRD DKI Jakarta. Prosesi sendiri diperkirakan memakan waktu selama tiga jam, dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 12.55. Menurut informasi yang beredar, acara tersebut menelan biaya hingga Rp 500 juta.

Jokowi yang baru datang dari Solo dan langsung menuju gedung DPRD mengaku tak tahu mengenai anggaran itu. Dia menyebut kalau masalah itu murni urusan Sekwan yang mengurus acara pelantikan. "Nggak ada persiapan apa-apa. Paling cuma keluarga yang akan saya bawa semua," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu datang di DPRD Jakarta sekitar pukul 09.40, tidak lama kemudian gantian wakilnya, Ahok yang datang. Diluar, beberapa karangan bunga ikut menghiasi gedung parlemen tersebut. Gladi resik sendiri berjalan cepat, sekitar satu jam.

JAKARTA - DKI Jakarta resmi memiliki gubernur baru pagi ini. Rencananya, pukul 10.00 gubernur terpilih, Jokowi-Ahok akan dilantik untuk meneruskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News