BPDPKS Berikan Beasiswa Khusus untuk Anak Para Petani Sawit

BPDPKS Berikan Beasiswa Khusus untuk Anak Para Petani Sawit
Yudha Oktia, seorang alumni penerima beasiswa BPDPKS dari Sumatera Barat, berbagi cerita inspiratif mengenai perjalanan akademis dan profesionalnya. Foto: dok. Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Perkebunan Indonesia Expo (Bunex) Ke-3, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan yang didukung oleh Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit (BPDPKS) pada 12 – 14 September 2024 di ICE BSD Tangerang, menawarkan beragam kegiatan menarik.

Di antaranya talkshow yang membahas beasiswa kelapa sawit. Dalam acara tersebut, Yudha Oktia, seorang alumni penerima beasiswa BPDPKS dari Sumatera Barat, berbagi cerita inspiratif mengenai perjalanan akademis dan profesionalnya.

Yudha, yang berasal dari keluarga petani sawit mengaku mendapatkan informasi tentang beasiswa sawit BPDPKS yang dibuka untuk belajar di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIPAP).

Kesempatan itu dia manfaatkan sebaik-baiknya guna menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Informasi tentang beasiswa BPDPKS membuka peluang baru bagi saya. Saya mengikuti semua proses seleksi dan akhirnya berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliah di STIPAP,” ungkap Yudha dengan penuh rasa Syukur (12/9).

Selama menempuh pendidikan D1 di STIPAP, Yudha tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis tetapi juga berkesempatan untuk terlibat dalam berbagai praktik langsung yang sangat berguna dalam dunia industri.

Usai menyelesaikan kuliahnya, Yudha mendapatkan tawaran untuk bekerja di perusahaan perkebunan sawit, membuktikan bahwa lulusan beasiswa BPDPKS tidak hanya memiliki kemampuan akademis, tetapi juga siap terjun langsung ke lapangan.

“Pengalaman saya di STIPAP dan pekerjaan saya di perusahaan perkebunan telah membuktikan bahwa beasiswa BPDPKS tidak hanya membekali kami dengan ilmu, tetapi juga keterampilan praktis yang dibutuhkan di industri. Ini adalah contoh nyata bagaimana pendidikan dan dukungan dari BPDPKS bisa membawa perubahan signifikan dalam hidup seseorang,” tambah Yudha.

Contoh nyata bagaimana beasiswa pendidikan dan dukungan dari BPDPKS bisa membawa perubahan signifikan dalam hidup anak-anak petani sawit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News