BPJS Kesehatan Apresiasi Pemkab Ngawi Sukses Capai UHC & Perluas Akses Layanan Lewat MPP

BPJS Kesehatan Apresiasi Pemkab Ngawi Sukses Capai UHC & Perluas Akses Layanan Lewat MPP
Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan David Bangun menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Ngawi atas keberhasilan mencapai UHC dan komitmen memperluas layanan lewat MPP. Foto: Dokumentasi BPJS Kesehatan

jpnn.com, NGAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi menunjukkan komitmennya dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakatnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan dicapainya status Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Per 31 Mei 2024, jumlah kepesertaan JKN di Kabupaten Ngawi sebesar 863.980 jiwa atau telah lebih dari 95 persen.

Capaian tersebut berhasil dicapai berkat adanya sinergi dan kolaborasi yang kuat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dalam rangka pemenuhan data kepesertaan JKN dengan Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ngawi untuk pemenuhan kecukupan kebutuhan anggaran hingga Desember 2024.

Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan David Bangun mengucapkan terima kasih atas komitmen yang ditunjukkan Pemkab Ngawi yang secara serius memberikan perlindungan kesehatan untuk seluruh masyarakatnya ke dalam Program JKN.

"Mencapai status UHC ini bukan soal mudah. Namun, dengan komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan, hal ini membuktikan keseriusan Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan seluruh masyarakatnya,” kata David.

David menjelaskan dengan pertumbuhan jumlah kepesertaan JKN di Kabupaten Ngawi diperlukan langkah nyata untuk membuka akses seluas-luasnya dalam memberikan kemudahan akses bagi peserta.

Dia melihat pertumbuhan jumlah kepesertaan juga perlu diiringi dengan jumlah kerja sama dengan fasilitas kesehatan.

Pemkab Ngawi menunjukkan komitmennya memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakatnya dengan dicapainya status UHC dalam Program JKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News