BPK Diingatkan Tak Bermain Opini di Audit Hambalang

BPK Diingatkan Tak Bermain Opini di Audit Hambalang
BPK Diingatkan Tak Bermain Opini di Audit Hambalang
JAKARTA - Sekretaris Komite Kerja Advokat (Tekad) Indonesia, Harry Ponto mengingatkan pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar tidak bermain opini terkait dengan audit investigasi proyek Hambalang. Menurutnya, laporan audit investigasi seharusnya tidak dibocorkan ke publik karena belum dinyatakan tuntas.

"Ini kan laporan belum selesai. Tapi sudah dibocorkan ke publik. Ini sama saja bermain opini. Sebagai lembaga tinggi negara (BPK) di mana independensinya? " kata Harry Ponto saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (19/10).

Anggota BPK, Taufiequrahman Ruki mengungkapkan  ada intervensi karena dalam pemeriksaan awal yang dilakukan BPK pada proyek Hambalang. Kata dia, ada sejumlah bukti keterlibatan Andi Mallarangeng dan sejumlah perusahaan kontraktor tersebut dalam proyek Hambalang. Namun, kini sejumlah nama itu sudah tak ada.

Perusahaan-perusahaan yang menurut Taufiequrachman terlibat dalam proyek Hambalang antara lain PT Dutasari Citralaras dan PT Adhi Karya. Di PT Dutasari Citralaras, istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pernah menjadi komisaris.

JAKARTA - Sekretaris Komite Kerja Advokat (Tekad) Indonesia, Harry Ponto mengingatkan pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar tidak bermain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News