BPK Dituding Lelet Audit Hambalang

BPK Dituding Lelet Audit Hambalang
BPK Dituding Lelet Audit Hambalang
JAKARTA - Anggota Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI, Teguh Juwarno menilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lambat mengaudit proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, DPR pun terlambat memperoleh hasil audit proyek Kemenpora itu.

"BPK sudah tiga bulan melakukan proses audit proyek Hambalang. Normalnya tiga bulan itu sudah selesai. Tetapi sampai saat ini belum ada kabar penyelesaiannya dan belum menyerahkannya ke DPR. Rasanya terlalu lambat," kata Teguh Juwarno di gedung DPR, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (18/10).

Keterlambatan ini, lanjut Teguh, mestinya harus disikapi oleh pimpinan DPR dengan mengingatkan dan menanyakan progres audit oleh BPK.  Tujuannya, agar diketahui hambatan dalam audit proyek Hambalang.

"Siapa tahu dalam proses auditnya BPK menemukan hambatan atau kendala. Sehingga kendala dan hambatan itu perlu dikomunikasikan ke dewan agar ada pemecahannya," saran Teguh.

JAKARTA - Anggota Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI, Teguh Juwarno menilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lambat mengaudit proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News