BPPT Yakin Sinyal Berasal dari Black Box

BPPT Yakin Sinyal Berasal dari Black Box
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapam Tekhnologi (BPPT) merasa yakin jika sinyal yang diterima oleh dua kapal adalah sinyal Black box. BPPT pun meyakini jika black box tersebut akan segera diketemukan.

"Ada dua sinyal (Ping) yang ditangkap. Kemungkinan dua-duanya black box. Karena yang yang mendeteksi adalah dua kapal yang berbeda," ujar Kepala BPPT, Unggul. Di kantor BPPT, Jakarta, Minggu (11/1).

Meski begitu, unggul tidak ingin gegabah dan mengklaim jika sinyal ping yang ditemukan Kapal Baruna Jaya dan Java Imperia adalah sinyal black box airAsia.

"Insya Allah, kepastiannya dipenyelaman, kalaupun benar kami tidak berani mengumumkan," tambahnya.

Sebelumnya, BPPT mensinyalir telah menemukan dua titik yang diduga kuat merupakan lokasi keberadaan black box. Sinyal pertama di titik koordinat 3 derajat 37 menit 20 detik Lintang Selatan, 109 derajat 42 menit 43 detik Bujur Timur di mana Kapal Baruna Jaya I mendapatkan sinyal ping.

Kedua, di koordinat 3 derajat 37 menit 21,13 detik Lintang Selatan, 109 derajat 42 menit 42,45 detik Bujur Timur, terdeteksi sinyal ping oleh Kapal Java Imperia. (dng/indopos)


JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapam Tekhnologi (BPPT) merasa yakin jika sinyal yang diterima oleh dua kapal adalah sinyal Black box. BPPT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News