Brace Lukaku Antar Belgia Libas Irlandia

Brace Lukaku Antar Belgia Libas Irlandia
Romelu Lukaku (kiri) dan Axel Wisel, penyumbang gol buat Belgia dalam laga melawan Republik Irlandia. Foto: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Langkah Belgia menembus babak 16 Besar Euro 2016 akhirnya terbuka lebar. Di match day 2 Grup E, Belgia melibas Repubik Irlandia dengan skor 3-0.

Dalam laga yang digeber di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (18/6) malam WIB itu, Belgia sudah menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-48. Dalam sebuah serangan balik kilat, umpan Kevin de Bruyne dikonversi dengan baik oleh Romelu Lukaku. 

Usai gol Lukaku, permainan Belgia mulai enak ditonton. Laga pun menjadi menarik karena Irlandia juga berani lebih menyerang.

Belgia mendapatkan gol keduanya lewat sundulan Axel Witsel pada menit 61, usai menerima umpan matang dari Thomas Meunier.

Lukaku! Ya, bomber milik Everton ini mencetak gol keduanya alias brace, untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-70. Gol ketiga Belgia ini kembali lahir dari sebuah serangan balik kilat. Eden Hazard yang melihat Lukaku sendirian di dalam kotak penalti, mengirim umpan datar. Jos! Dengan kaki kirinya, Lukaku dengan mudah mengecoh kiper Darren Randolph.

Dengan tiga poin dari hasil laga ini, Belgia hanya butuh hasil imbang melawan Swedia (1 poin) di partai terakhir. Sementara Republik Irlandia (1 poin) wajib menang atas Italia (6 poin) yang sudah memastikan lolos 16 Besar. (adk/jpnn)


BORDEAUX - Langkah Belgia menembus babak 16 Besar Euro 2016 akhirnya terbuka lebar. Di match day 2 Grup E, Belgia melibas Repubik Irlandia dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News