Brand Kecantikan Asal Yogyakarta Ini Kini Merambah Pasar ASEAN

Brand Kecantikan Asal Yogyakarta Ini Kini Merambah Pasar ASEAN
Your Skin Bae (YSB) Niacinamide Serum; Salah satu product best seller Avoskin (Top 5). Foto dok. Avoskin

jpnn.com, JAKARTA - Brand kecantikan lokal asal Yogyakarta, Avoskin, kini produk-produknya telah merambah negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN). 

Setelah berhasil menembus pasar Vietnam pada 2021, Singapura (2022), dan Brunei Darussalam (2023), Avoskin segera menjajal peruntungan di Malaysia pada kuartal pertama 2025. 

"Kami terus memperkuat posisi sebagai salah satu brand skincare lokal terdepan di Indonesia dan ASEAN dengan mengusung konsep Green & Clean Beauty," ucap CEO Avoskin, Anugrah Pakerti, Jumat (25/10).

Anugrah menyebutkan, Avoskin fokus pada kualitas produk dan juga komitmen akan keberlanjutan lingkungan dan pemberdayaan lokal. Pada ulang tahun ke-10 Avoskin pada 10 Oktober 2024 sekaligus menandai tonggak sejarah Avoskin memasuki dekade pertama menawarkan pilihan produk skincare lokal yang sejajar secara kualitas dengan produk internasional. 

"Kami konsisten menghadirkan produk perawatan kulit inovatif berkualitas tinggi dan mengutamakan keamanan, serta terus merawat nilai keberlanjutan pada seluruh proses mulai dari konsep hingga pemasaran dan setelah penggunaan," ungkapnya.

Produk pertama Avoskin yakni basic skincare series pada 2014 sukses meraih perhatian publik sebagai skincare lokal yang menitikberatkan inovasi dan keamanan. Diikuti dengan Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) pada 2016 yang mengantarkan Avoskin pada popularitas berkat keberaniannya sebagai brand skincare lokal pertama yang meluncurkan PHTE. 

Keseriusan Avoskin menciptakan produk inovatif berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan Avoskin. Secara rata-rata, brand Avoskin mencatatkan pertumbuhan hingga double digit. 

“Pertumbuhan mulai 2019 sampai saat ini sudah lebih dari 40 persen. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan pendapatan industri skincare pada umumnya pada periode sama yang hanya sebesar 2-4 persen," imbuhnya.

Brand kecantikan asal Yogyakarta iini, Avoskin kini merambah pasar ASEAN setelah berhasil menembus pasar Vietnam, Singapura, dan lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News