Brasil Raih Gelar Ketiganya

Brasil Raih Gelar Ketiganya
BINTANG - Dua bintang Brasil, Luis Fabiano dan Kaka, dengan penghargaan (piala) individual mereka masing-masing yang diraih dalam ajang Piala Konfederasi 2009. Foto: PA.
JOHANNESBURG - Tidak seperti dugaan sebagian orang sebelumnya, pertandingan final Piala Konfederasi 2009 yang berlangsung di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Minggu (28/6) malam waktu setempat atau Senin (29/6) dinihari WIB, ternyata berlangsung sengit dan berakhir dramatis. Sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu di babak pertama, Amerika Serikat (AS) yang di pertandingan grup juga sudah dikalahkan Brasil 3-0, nyatanya harus menyerahkan piala ke tangan Brasil dengan skor akhir 2-3.

Kemenangan ini, sekaligus menjadi gapaian prestasi ketiga kalinya bagi tim Samba Brasil di ajang yang sama (Piala Konfederasi, Red). Sementara bagi AS sendiri sesungguhnya, melaju ke final sudah merupakan pencapaian tersendiri, apalagi setelah melewati partai-partai berat dengan membuat beberapa 'kejutan' (mengalahkan Mesir 3-0 untuk lolos dari grup dan menaklukkan tim favorit Spanyol di semifinal, Red).

"Well, kami sudah berbuat lebih baik daripada apa yang sebelumnya kami capai di kompetisi seperti ini. Jadi saya kira, kami bisa keluar dari sini dengan kepala tegak," komentar bintang AS, Landon Donovan, berbicara kepada FIFA.com, saat dimintai komentar soal pencapaian timnya seusai pertandingan.

"Yah, saya kira kami sudah melangkah sedikit lebih maju. Tapi kami perlu belajar dari apa yang terjadi hari ini. Jika tidak, maka segala pencapaian ini akan tidak berarti sama sekali," katanya menambahkan.

JOHANNESBURG - Tidak seperti dugaan sebagian orang sebelumnya, pertandingan final Piala Konfederasi 2009 yang berlangsung di Stadion Ellis Park,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News