Brasil Terinspirasi Kesuksesan Atletico Madrid

Brasil Terinspirasi Kesuksesan Atletico Madrid
Pelatih Brasil Luis Felipe Scolari memberi arahan kepada tim saat latihan di Teresopolis. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANERIO- Kesuksesan Atletico Madrid merengkuh gelar juara La Liga dan melaju ke partai final Liga Champions 2013/2014, ternyata menjadi inspirasi bagi timnas Brasil.

Tim Samba, julukan Brasil bakal menjadikan gaya bermain Atletico sebagai rujukan untuk mewujudkan ambisi merengkuh gelar juara di Piala Dunia 2014 mendatang.

Hal itu ditegaskan kapten Brasil, Thiago Silva. Menurut bek Paris Saint Germain itu, Los Rojiblancos, julukan Atletico mampu menunjukkan pertahanan yang solid sepanjang musim lalu.

“Jika Atletico bisa melaju ke final Liga Champions, itu karena mereka tak membiarkan untuk dijebol lawan. Jika kami bisa menirunya, kami bisa sukses,” terang Silva di laman Inside La Liga, Jumat (6/6).

Mantan penggawa AC Milan itu menambahkan, Brasil tak memerlukan kemenangan besar di tiap laga untuk merebut gelar keenam sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia.

“Jika kami tak kebobolan, kesempatan menang dengan skor 1-0 sangat besar. Sebab, kami memiliki kualitas hebat dalam serangan,” tegas bek berusia 29 tahun tersebut. (jos/jpnn)


RIO DE JANERIO- Kesuksesan Atletico Madrid merengkuh gelar juara La Liga dan melaju ke partai final Liga Champions 2013/2014, ternyata menjadi inspirasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News