BRI Bantah Pinjami Lapindo

BRI Bantah Pinjami Lapindo
BRI Bantah Pinjami Lapindo
JAKARTA - Rumor mengenai rencana PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Perseroan) memberikan pinjaman senilai Rp4 triliun ke Minarak Lapindo berdampak negatif pada kinerja saham BUMN perbankan tersebut.

     

Saham BRI di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam perdagangan Senin (2/3) ditutup luruh Rp100 ke level Rp 3.625 per lembar. Bila dibandingkan dengan kinerja saham pekan lalu,  saham berkode BBRI ini anjlok dari posisi Rp 4.075 Senin (23/2).

     

Direktur BRI Sulaiman A Arianto mengemukakan bahwa  hingga saat ini BRI tidak mempunyai rencana untuk meminjamkan dana ke Minarak Lapindo "Sampai saat ini perseroan tidak mempunyai rencana untuk meminjamkan dana senilai Rp 4 triliun pada Minarak LApindo," ujarnya dalam penjelasan resmi pada pers Senin (2/3).

     

Bantahan tersebut ini menyikapi kabar yang beredar bahwa Minarak Jaya, juru bayar group Bakrie untuk masalah Lapindo, akan menyelesaikan pembayaran dengan meminjam dana dari BRI sebesar Rp4 triliun. Dana itu akan dipakai untuk membayar sisa pembayaran 80 persen jual-beli tanah di Sidoarjo, Jawa Timur.

     

JAKARTA - Rumor mengenai rencana PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Perseroan) memberikan pinjaman senilai Rp4 triliun ke Minarak Lapindo berdampak negatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News