BRI Jadi Institusi Keuangan Nomor 1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara

BRI Jadi Institusi Keuangan Nomor 1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara
Prestasi kembali diraih BRI yang pada daftar Fortune Southeast Asia 500 menduduki peringkat pertama untuk industri perbankan dan keuangan di Indonesia, sedangkan di Asia Tenggara BRI menempati peringkat ke-4 untuk kategori finansial. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya pada hari Selasa (18/6).

Prestasi kembali diraih oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI yang pada daftar Fortune Southeast Asia 500 menduduki peringkat pertama untuk industri perbankan dan keuangan di Indonesia, sedangkan di Asia Tenggara BRI menempati peringkat ke-4 untuk kategori finansial.

Secara umum, BRI menduduki peringkat 15 diantara 500 perusahaan dalam daftar tersebut. Mengutip website Fortune, BRI mencatatkan revenue sebesar USD 14,9 milyar, profit sebesar USD 3,9 milyar dan aset sebesar USD 127,6 miliar.

Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit, dan aset.

Pemeringkatan ini mencakup perusahaan-perusahaan dari 7 negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Kamboja.

Indonesia mendominasi dengan 110 perusahaan. Thailand menyusul dengan 107 perusahaan.

Malaysia, dengan 89 perusahaan dan Singapura dengan 84 perusahaan. Selain itu Vietnam memiliki 70 perusahaan dalam daftar, Filipina dengan 38 perusahaan, dan Kamboja dengan 2 perusahaan.

Editor Eksekutif, Fortune Asia Clay Chandler menyatakan Fortune Southeast Asia 500 merefleksikan wilayah Asia Tenggara yang dinamis dan cepat berubah, wilayah yang perekonomian utamanya tumbuh lebih cepat dibandingkan Eropa atau Amerika Serikat.

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya pada hari Selasa (18/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News