Bridgestone Indonesia Tanamkan Pemahaman Keselamatan Jalan Sejak Dini

Bridgestone Indonesia Tanamkan Pemahaman Keselamatan Jalan Sejak Dini
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menyelenggarakan Road Safety School Program 2024 di SMPN 2 Bekasi. Foto: Dokumentasi Bridgestone Indonesia

jpnn.com, BEKASI - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menyelenggarakan Road Safety School Program (RSSP) 2024 di SMPN 2 Bekasi. 

Program ini bertujuan meningkatkan awareness mengenai pentingnya perilaku pengguna jalan yang baik, serta pemahaman terhadap makna rambu-rambu lalu lintas, dan infrastruktur pendukung keselamatan jalan lainnya sejak usia dini. 

Data Satlantas Polres Metro Bekasi menunjukkan terjadi peningkatan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di Kota Bekasi pada tahun 2023, yaitu sebanyak 1.046 kasus kecelakaan atau meningkat 370 persen dibandingkan pada 2022 dengan 283 kasus.

Sementara itu, data nasional dari Kementerian Perhubungan mencatat berdasarkan usia, jumlah kecelakaan lalu lintas tertinggi melibatkan usia pelajar dan mahasiswa, yaitu antara 15-24 tahun. 

Pada 2023, terjadi sebanyak 66.602 kejadian kecelakaan yang melibatkan pelajar, atau nyaris separuh dari total 155 ribu kejadian kecelakaan sepanjang tahun tersebut.

Berdasarkan fakta tersebut, Bridgestone Indonesia bersama stakeholder lainnya, seperti Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, dan Bina Marga & Sumber Daya Air Kota Bekasi, serta didukung lembaga Transportologi yang peduli di bidang transportasi terinspirasi berkolaborasi untuk menggelar RSSP 2024.

Human Resources and General Affairs Director Bridgestone Indonesia Yunus Triyonggo menyampaikan sebagai perusahaan global yang menjadi bagian dari dunia transportasi, penting bagi Bridgestone mengambil peran utama dalam mengadvokasi keselamatan di jalan raya dan mengajak stakeholder lainnya untuk sama-sama membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi semua pengguna jalan raya, khususnya pelajar di sekolah menengah pertama dan atas. 

"Kami berkomitmen untuk konsisten menggelar kegiatan seperti ini, khususnya bagi generasi muda, sehingga jalan raya menjadi lebih aman dan nyaman,” ujar Yunus Triyonggo dalam keterangan resminya, Senin (30/9).

Gelar RSSP 2024 di Bekasi, Bridgestone Indonesia menanamkan pemahaman keselamatan jalan sejak dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News