BRIncubator 2024 Fokus Dorong UMKM Masuk Pasar Global

BRIncubator 2024 Fokus Dorong UMKM Masuk Pasar Global
SEVP Ultra Mikro BRI, M. Candra Utama. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. BRI bekerja sama dengan Sinergi Bina Mulia (SBM) mendorong pelaku UMKM fokus kepada produk Fashion & Beauty untuk meningkatkan skala bisnisnya.

SEVP Ultra Mikro BRI M. Candra Utama mengatakan pihaknya ingin agar UMKM tidak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga mampu go global menembus pasar ekspor.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2018, program BRIncubator telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan bisnis UMKM. 

Pada tahun ini, tercatat sebanyak 2.200 calon peserta telah mendaftar untuk mengikuti program. 

Candra menjelaskan dengan kurikulum pelatihan yang dipilih secara selektif, peserta program akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan yang dibutuhkan dengan orientasi pasar global.

Candra menyebutkan bahwa program akan menerima berbagai materi, termasuk strategi pemasaran, komunikasi bisnis, keterampilan negosiasi, mindset bisnis, manajemen keuangan, serta materi khusus dalam bidang fashion & beauty yang mencakup desain dan manajemen produksi.

"Fokus utama dari program ini adalah pada implementasi kurikulum yang diberikan, di mana BRI memastikan bahwa pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan diterapkan secara konsisten dalam usaha yang dijalankan," ungkap Candra. 

Candra menjelaskan UMKM memerlukan dukungan pendampingan yang spesifik sesuai dengan kondisi usaha mereka yang beragam, sehingga diperlukan pendampimgan terfokus agar UMKM dapat mempercepat pengembangan bisnisnya.

BRI bekerja sama dengan Sinergi Bina Mulia (SBM) mendorong pelaku UMKM fokus kepada produk Fashion & Beauty untuk meningkatkan skala bisnisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News