BRINS Serahkan Klaim Asuransi kepada Pedagang Pasar Kutoarjo

BRINS Serahkan Klaim Asuransi kepada Pedagang Pasar Kutoarjo
BRINS menyerahkan klaim auransi kepada pedagang pasar Kutoarjo yang terdampak kebakaran. Foto: BRINS

jpnn.com, PURWOREJO - BRI Insurance (BRINS) menyerahkan klaim asuransi kepada pedagang di Pasar Kutoarjo yang menjadi korban kebakaran pada 16 Agustus 2024. Para pedagang tersebut adalah nasabah BRI.

Kebakaran tersebut menghancurkan ratusan kios dan los, meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material yang dialami pedagang sangat besar.

Pemimpin Cabang BRI Kutoarjo Ardika Prasetyo mengatakan, sebanyak 95 polis asuransi diserahkan kepada para pedagang dengan total klaim mencapai Rp 475 juta, di mana setiap penerima mendapatkan Rp 5 juta.

"Premi asuransi yang dibayarkan para nasabah BRI Insurance terbilang sangat terjangkau, hanya Rp 40 ribu per tahun. Dengan premi ini, mereka mendapatkan perlindungan selama satu tahun penuh," kata Ardika, dalam keterangannya, Jumat (20/9).

Ardika Prasetyo menjelaskan bahwa asuransi ini memberikan perlindungan dari berbagai risiko, termasuk kebakaran, sehingga pedagang dapat merasa lebih aman dalam menjalankan usahanya.

Dengan hanya membayar premi Rp 40 ribu pertahun Para nasabah akan terlindungi dengan asuransi BRI Insurance selama satu tahun.

"Jadi, misal terjadi kebakaran yang tidak kita inginkan, otomatis akan di-cover oleh asuransi," ucap Ardika

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Insurance Yogyakarta Ari Pratama berharap santunan ini dapat membantu pedagang memulai kembali usahanya setelah kebakaran besar yang melanda Pasar Kutoarjo.

BRINS menyerahkan klaim auransi kepada pedagang pasar Kutoarjo yang terdampak kebakaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News