BSI Maslahat Laporkan Penyaluran Bantuan kepada Rakyat Palestina Secara Langsung

BSI Maslahat Laporkan Penyaluran Bantuan kepada Rakyat Palestina Secara Langsung
BSI Maslahat melaporkan secara live streaming penyaluran bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina dari lokasi pengungsian di Camp Jerrash, Amman, Jordan. Foto BSI Maslahat

jpnn.com, JAKARTA - BSI Maslahat melaporkan secara langsung penyaluran bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina dari lokasi pengungsian di Camp Jerrash, Amman, Jordan. Kegiatan live streaming itu bertujuan untuk menunjukkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan, serta meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap krisis kemanusiaan di Palestina.

BSI Maslahat mengambil inisiatif untuk mengadakan dua sesi live streaming. Pertama live YouTube pada 29 September 2024, pukul 14.00 WIB, melaporkan langsung dari Camp Jerash, Amman, Jordan. Kedua Live Instagram pada Selasa, 1 Oktober 2024, pukul 14.00 WIB, melaporkan dari Gudang Logistik AKF Jordan.

Kedua sesi ini akan menampilkan laporan langsung tentang kondisi pengungsi, proses penyaluran bantuan, dan dampak nyata dari donasi yang telah diberikan. Tim BSI Maslahat di lapangan akan berinteraksi langsung dengan penerima bantuan, memberikan gambaran nyata tentang situasi terkini.

Direktur Education & Empowerment BSI Maslahat Muhammad Sobirin menyatakan ini adalah sejarah baru bagi BSI Maslahat. Menjelang peringatan satu tahun tragedi 7 Oktober, BSI Maslahat hadir untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina. 

"Melalui dukungan para donatur, kami telah menyalurkan bantuan senilai total 13,7 miliar rupiah dalam lima tahap sejak 2023. Kegiatan livestreaming ini merupakan wujud komitmen kami untuk transparansi dan mengajak lebih banyak pihak berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini," tutur Muhammad Sobirin, Senin (30/9). 

Yuanita Rohali, donatur BSI Maslahat yang ikut dalam misi ke Jordan mengatakan sangat berterima kasih kepada BSI Maslahat atas kesempatan berpartisipasi langsung dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Menyaksikan langsung proses penyaluran bantuan di warehouse Al Khair Foundation membuat dia yakin bahwa donasi yang diberikan benar-benar sampai kepada yang membutuhkan. 

"Program BSI Maslahat sangat mulia, dan saya mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berdonasi melalui lembaga yang amanah dan terpercaya ini," ucapnya. 

BSI Maslahat melaporkan secara live streaming penyaluran bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina dari lokasi pengungsian di Camp Jerrash, Amman, Jordan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News