BTN Perkuat Kemitraan dengan Universitas Terkemuka

BTN Perkuat Kemitraan dengan Universitas Terkemuka
Kantor BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menjalin kemitraan strategis dengan kampus atau Universitas Terkemuka di Indonesia, yakni Universitas Bina Nusantara (Binus).

Kemitraan tersebut diperkuat dengan Penandatanganan Kerja Sama atau PKS di mana Kerja sama antar kedua belah pihak ini mencakup berbagai inisiatif untuk mendukung pengembangan kapabilitas mahasiswa dan dosen, sekaligus membantu BTN dalam menjaring tenaga kerja berkualitas yang siap menghadapi tantangan di dunia industri perbankan.

“Kami berharap dengan kemitraan yang kami bangun ini, BTN dan Binus dapat berkolaborasi dalam menghasilkan talenta-talenta unggul yang siap berkontribusi bagi pertumbuhan sektor perbankan nasional,” ujar Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu di kampus Binus, Tangerang, Jumat (18/10).

Sebagai bagian dari program kemitraan, BTN meluncurkan Inspire Corner, sebuah program edukatif yang ditujukan untuk mahasiswa.

Inspire Corner memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar langsung dari para profesional BTN mengenai dunia kerja di sektor perbankan.

Program ini juga menawarkan peluang magang, lowongan pekerjaan, dan kesempatan riset.

Acara Inspire Corner pertama dilaksanakan pada 18 Oktober 2024 di Binus, dengan rencana ekspansi ke beberapa universitas di Brisbane, Australia, pada 28 Oktober mendatang.

“Melalui program ini, BTN berharap dapat menciptakan pipeline talenta berkualitas yang siap mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor perbankan,” ungkap Nixon.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus berusaha mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk memperkuat kinerja korporasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News