Bu Mega Absen Saat Pelantikan Prabowo, Hasto Ungkap Alasan dan Instruksi Penting

Bu Mega Absen Saat Pelantikan Prabowo, Hasto Ungkap Alasan dan Instruksi Penting
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7). Foto: PDIP

jpnn.com, GIANYAR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal absen pada pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Minggu (20/10/2024).

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, kehadiran Megawati diwakilkan kepada putrinya yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

“Kehadiran Ibu Mega nanti diwakili oleh Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dan juga representasi dari seluruh anggota legislatif dari PDI Perjuangan,” kata Hasto Kristiyanto seusai menghadiri pembukaan pameran seni 'Eling Lan Waspada' di Ubud, Bali, Sabtu (19/10) malam.

Hasto menjelaskan alasan Megawati tidak hadir pada pengambilan sumpah Prabowo Subianto sebagai Presiden RI nanti.

Politikus asal Yogyakarta itu menyebut Megawati sedang flu setelah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama hampir dua pekan.

Adapun Megawati sempat menghadiri sidang terbuka saat Hasto mempertahankan disertasinya di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (18/10/2024).

Pada momen tersebut, putri Proklamator RI Bung Karno itu terlihat mengenakan masker.

“Memang setelah pulang dari Rusia, Uzbekistan, kemudian melihat polusi yang begitu besar dan kemudian semacam alergi debu,” tutur Hasto.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal absen pada pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News