Buang Jauh Trauma 2010

Buang Jauh Trauma 2010
Para pesepakbola tim nasional Indonesia saat berlatih di Stadion Inspen, Putrajaya, Malaysia, Jumat (30/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
KUALA LUMPUR - Indonesia hanya butuh satu poin untuk lolos semifinal Piala AFF 2012.  Tapi, sekadar mencari hasil seri pun bukanlah pekerjaan mudah.  Pasalnya, Malaysia yang akan menjadi lawan skuad Garuda di Stadion National Bukit Jalil malam nanti (tayangan langsung RCTI pukul 19.15 WIB), membutuhkan kemenangan untuk melaju ke fase empat besar. 

      

Kendala kebugaran juga menghadang timnas.  Trio pemain naturalisasi kemarin tak mengikuti sesi latihan di lapangan Inspen, Selangor, karena kondisinya belum fit.  Bek kanan Raphael Maitimo, gelandang Tonnie Cusell, dan penyerang Jhonnie Van Beukering hanya berlatih ringan di pinggir lapangan. 

      

Namun, Nilmaizar selaku pelatih timnas bisa tersenyum lega. Pasalnya, Handi Ramdhan yang diplot sebagai pengganti bek Wahyu Wijiastanto kini kondisinya mulai membaik. Handi yang sempat mengalami cedera paha kiri, kemarin sudah mulai mengikuti latihan tak-tik strategi lini belakang.

      

Nah, dengan pulihnya Handi dan kemungkinan absennya Raphael, lini belakang bakal kembali mengalami perubahan komposisi.  Nopendi akan disiapkan mengisi posisi Raphael. Nopendi sudah dicoba bermain di posisi Raphael (bek kanan) dalam sesi latihan kemarin.

       

KUALA LUMPUR - Indonesia hanya butuh satu poin untuk lolos semifinal Piala AFF 2012.  Tapi, sekadar mencari hasil seri pun bukanlah pekerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News