Bukan Impian yang Mudah

Bukan Impian yang Mudah
Bukan Impian yang Mudah
JOHANNESBURG - Kemenangan perdana pada Piala Dunia telah dikecap Slovenia, kini timnas dari negara yang yang berpenduduk sekitar 2 juta jiwa bermimpi lolos ke perdelapan final. Sebuah mimpi yang tidak bakal mudah untuk digapai. Bermodal tiga poin dari kemenangan pertama saat melawan Aljazair, Slovenia memimpin klasemen grup C. Dengan begitu, kemenangan di laga kedua akan membuat mereka memastikan satu tiket ke perempat final Piala Dunia 2010.

   

Namun, syaratnya berat. Mereka harus membekuk Amerika Serikat (AS) atau setidaknya mampu bermain seri agar mimpi lolos ke perdelapan final tetap terjaga. Mereka akan melawan AS malam nanti (siaran langsung Global TV pukul 18.30 WIB) "Sekarang bisa lolos ke babak berikutnya bukan hanya kemungkinan, itu menjadi tujuan kami. Kami memiliki peluang untuk mewujudkan impian kami. Asalkan, kami bisa merebut kemenangan di laga kedua,? ujar Matjaz Kek, pelatih Slovenia, seperti dikutip AFP.

     

Meski AS adalah tim yang kuat, tapi Kek tidak menyerah. Dia sadar AS memiliki peringkat lebih baik di ranking FIFA, yakni di posisi ke-14 dan Slovenia hanya di posisi ke-25. "Ini bukan hanya sensasi. Kami memiliki kapasitas," lanjut Kek. Melawan AS, tugas penjaga gawang Samir Handanovic dan benteng pertahanan Slovenia harus bekerja ekstra. Sebab, AS memiliki striker yang cepat dan lini tengah yang agresif lantaran dihuni Landon Donovan serta Clint Dempsey.

   

Meski Slovenia yang sementara ini lebih berpeluang lolos, namun bukan mereka yang jadi unggulan pada pertandingan kali ini. Slovenia tetap berada pada posisi underdog, AS masih dianggap lebih favorit dan mampu mengatasi Slovenia.

   

JOHANNESBURG - Kemenangan perdana pada Piala Dunia telah dikecap Slovenia, kini timnas dari negara yang yang berpenduduk sekitar 2 juta jiwa bermimpi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News