Bukan Lawatan Menakutkan

Bukan Lawatan Menakutkan
Bukan Lawatan Menakutkan

jpnn.com - SEVILLE - Peluang Barcelona untuk kembali menjauh dari kejaran Atletico Madrid terbuka lagi pekan ini. Saat Atletico dihadapkan pada laga sulit melawan Villarreal, Barcelona dini hari nanti "hanya" melawat ke Estadio Benito Villamarin untuk menghadapi Real Betis.

"Kami merasa berada dalam kondisi baik, tidak ada masalah fisik. Kami bahkan bermain lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Apa yang perlu kami lakukan adalah meningkatkan kolektivitas permainan. Tetapi selain itu, kami berada di jalur yang benar dan bermain dengan baik," tutur Xavi, gelandang Barcelona, seperti dikutip Marca.

Faktor Lionel Messi membuat kans Barca, julukan Barcelona, meraih poin maksimal sangat terbuka. Sebab, keran gol Messi yang sempat tersendat kembali mengalir ketika Barca menaklukkan AC Milan 3-1 Rabu lalu (6/11). Fakta itu membuat trisula Messi, Alexis Sanchez, dan Neymar kembali ditakuti.

Di sisi lain, tuan rumah dalam form yang tak meyakinkan. Betis belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Bahkan, empat laga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Barca juga masih menyandang predikat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Primera Division. Gawang Victor Valdes baru kebobolan tujuh gol. Itu membuktikan bahwa filosofi permainan menyerang Barca dilengkapi dengan kuatnya pertahanan sejak kedatangan Martino awal musim ini.

"Walau tak sebaik tahun-tahun sebelumnya, kami merasa nyaman dan ada peningkatan. Mungkin kami kurang on fire dalam beberapa pertandingan, tapi kami melakukan dengan baik (tetap menang) dan berada dalam kondisi yang fantastis," ucap Xavi.

Meski demikian, Barca tetap tak boleh lengah karena Betis punya modal bagus setelah memetik kemenangan tandang atas Vitoria Guimaraes di Europa League. "Penampilan kami di Europa League melebihi perkiraan sebelumnya. Tapi, kami masih harus bekerja lebih keras untuk menyulitkan Barca. Satu poin akan menyenangkan bagi kami," ungkap Pepe Mel, pelatih Betis. (ady/c11/bas)

Perkiraan Pemain

Real Betis (4-3-2-1): 1-Douglas (g); 23-Correia, 15-Oliveira, 53-Ba,30-Addy; 28-A. Santos, 18-Olimpio, 11-Andre; 16-Flange, 17-Barrientos; 22-Maazou
Pelatih: Pepe Mel

SEVILLE - Peluang Barcelona untuk kembali menjauh dari kejaran Atletico Madrid terbuka lagi pekan ini. Saat Atletico dihadapkan pada laga sulit melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News