Bukan Martin yang Ditakuti Pecco di MotoGP Thailand

Bukan Martin yang Ditakuti Pecco di MotoGP Thailand
Francesco Bagnaia. Foto: Toshifumi Kitamura/AFP

jpnn.com - BURIRAM - Juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia a.k.a Pecco menyambut MotoGP Thailand akhir pekan ini dengan optimisme tinggi.

MotoGP Thailand merupakan seri ke-18 dari 20 balapan musim ini alias hanya tiga seri tersisa buat Pecco mengejar ketertinggalannya dari pemimpin klasemen Jorge Martin.

Pecco menyebut Sirkuit Internasional Chang di Buriram merupakan salah satu lintasan favoritnya, meski tahun lalu dia harus mengakui keunggulan Martin.

"(Buriram) favorit saya. Saya tahu punya kesempatan menang dan memperkecil jarak dengan Martin, tetapi bukan dia yang saya takuti," kata Pecco seperti dinukil dari Mow Mag.

"Sirkuit Internasional Chang trek tempat kami bisa memanfaatkan potensi kami dengan baik, tetapi cuaca di sini tidak dapat diprediksi," imbuhnya.

Pecco tak membantah bahwa performa lawannya, yakni Martin dan khususnya Marc Marquez sedang lebih baik dari dirinya belakangan ini.

Termasuk juga Enea Bastianini, rekan satu tim Pecco yang tampaknya tak menunjukkan akan membantu dia mempertahankan gelar juara dunia.

"Mereka masih punya peluang dan saya juga. tak mau hanya mewaspadai lawan, karena cuaca juga menjadi faktor penting," ujar Pecco.

Seri ke-18 MotoGP 2024, MotoGP Thailand akan hadir akhir pekan ini, dibuka dengan FP1 pada Jumat, 25 Oktober.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News