Bukan Pemain Jenius, Tapi Pantang Menyerah

Bukan Pemain Jenius, Tapi Pantang Menyerah
Bukan Pemain Jenius, Tapi Pantang Menyerah
BARCELONA dihuni para pemain berkualitas dan bertalenta tinggi. Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta dianggap memiliki talenta yang luar biasa. Tetapi jantung tim itu berada dalam diri Carles Puyol.

Usianya sudah mencapai 33 tahun, tapi posisi Puyol di jantung pertahanan Barcelona dan juga timnas Spanyol masih sulit tergusur. Kolaborasinya dengan Gerard Pique disebut sebagai kolaborasi pertahanan terbaik saat ini.

Entrenador Barca Josep Guardiola sempat dibuat pontang-panting pada awal musim ini karena cedera yang dialami Puyol. Sampai-sampai dia harus mengubah skema pakem 4-3-3 menjadi 3-4-3 untuk mengatasi krisis di lini belakang.

Baca Juga:
Kini, Puyol sudah kembali dan berkolaborasi lagi dengan Pique. Menjadikan mereka tim yang sulit ditembus pertahanannya. Mereka mampu mengatasi Real Madrid pada el clasico di Liga Primera Spanyol (10/12) dan menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2011.

BARCELONA dihuni para pemain berkualitas dan bertalenta tinggi. Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta dianggap memiliki talenta yang luar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News