Bukan Salah Debutan

Bukan Salah Debutan
Bukan Salah Debutan

LONDON - Masa tenang tim Inggris harus segera berakhir. Laga uji coba melawan Cile yang dilangsungkan di Stadion Wembley, kemarin (16/11) dinihari WIB menjadi alarm peringatan mereka dalam persiapan menuju Piala Dunia 2014. The Three Lions, julukan Inggris mencicipi kekalahan perdananya sepanjang tahun 2013.

    

Dalam laga yang berkesudahan 0-2 untuk tim tamu tersebut, Manajer tim Inggris Roy Hodgson melakukan banyak eksperimen pada skuadnya. Di jajaran starter, dia memasukkan delapan nama yang tak dimainkan sejak awal di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia Zona UEFA di Grup H, Oktober lalu. Termasuk di antaranya, dia memasang tiga debutan, penjaga gawang Fraser Forster dari Celtic, serta duo Southampton Jay Rodriguez dan Adam Lallana.

    

Wayne Rooney dipasang sebagai target man, peran yang sudah lama tak didapatnya di Manchester United. Lallana dan Rodriguez mendukung dari dua sisi sayap. Bukannya menunjukkan dominasi serangan, Inggris malah lebih sering mendapatkan tekanan dari salah satu wakil Amerika Selatan di Piala Dunia 2014 itu.

    

"Saya mengambil risiko untuk memainkan debutan yang diharapkan mampu memberi kemudahan pada jalan kami. Saya harus menerima risiko dan tanggung jawab karena hal itu," beber Hodgson.

    

LONDON - Masa tenang tim Inggris harus segera berakhir. Laga uji coba melawan Cile yang dilangsungkan di Stadion Wembley, kemarin (16/11) dinihari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News