Bulan Depan Jokowi Berkantor di Balaikota

Bulan Depan Jokowi Berkantor di Balaikota
Foto:AW/dok.JPNN
JAKARTA - Tahapan pemungutan suara pilkada DKI putaran kedua telah selesai. Saat ini hasil pemungutan suara tengah direkapitulasi secara berjenjang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Sekarang sedang dihitung di tingkat kelurahan oleh PPS," ujar Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI, Sumarno saat ditemui dikantornya, Jumat (21/9).

Selanjutnya, kata Sumarno, surat suara akan direkapitulasi di tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tahap rekapitulasi dilanjutkan pada tanggal  24-25 September 2012. Rekapitulasi dilakukan di masing-masing kantor kecamatan.

Setelah itu surat suara akan direkap oleh KPU tingkat Kabupaten/Kota pada tanggal 26-27 September 2012. Perjalanan surat suara akan berakhir pada tahapan rekapitulasi di KPU Provinsi DKI Jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 28-29 September 2012. Hasil rekapitulasi di tingkat provinsi inilah yang akan menentukan siapa calon yang terpilih sebagai gubernur DKI periode 2012-2017.

JAKARTA - Tahapan pemungutan suara pilkada DKI putaran kedua telah selesai. Saat ini hasil pemungutan suara tengah direkapitulasi secara berjenjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News