Bulan Depan, Kartu Jakarta Sehat Bisa Digunakan

Bulan Depan, Kartu Jakarta Sehat Bisa Digunakan
Bulan Depan, Kartu Jakarta Sehat Bisa Digunakan
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memerkirakan kartu untuk layanan kesehatan bagi warga DKI sudah bisa digunakan pada November 2012. Program kartu sehat ini akan diberikan kepada seluruh warga Jakarta tanpa terkecuali, termasuk warga golongan menengah ke atas.

"Bisa diperkirakan kalau cetak kartu sehat cepat, Pak Gubernur Joko Widodo juga inginnya November 2012 sudah jalan," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10).

Menurut Ahok, warga yang tidak mampu tidak perlu didata ulang untuk memperoleh kartu sehat. Sementara buat warga yang belum terdata bisa mendapat kartu sehat saat berobat ke puskesmas.

Jika tidak bisa ditangani oleh Puskesmas, warga yang sakit itu akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah dengan ruangan kelas tiga. "Anda sakit datang ke Puskesmas, maka Puskesmas akan keluarkan kartu sehat. Kalau perlu dirujuk di rumah sakit, harus dirujuk. Kalau nggak langsung diopname di Puskesmas," papar Ahok.

 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memerkirakan kartu untuk layanan kesehatan bagi warga DKI sudah bisa digunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News