Bulan Literasi Kripto Sukses Digelar Selama Mei 2024

Bulan Literasi Kripto Sukses Digelar Selama Mei 2024
Bulan Literasi Kripto selesai digelar. Foto: dok BLK

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Blockchain dan Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo - ABI) ) telah sukses melaksanakan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 yang berlangsung sejak 2 Mei - 30 Mei 2024.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)

Mengusung tema “Exploring Crypto for Tomorrow’s Landscape”, BLK 2024 berupaya membangun pemahaman yang kuat dan memastikan investasi yang aman serta nyaman untuk inklusi finansial, serta mendorong pemberdayaan teknologi di Indonesia.

“Satu bulan penuh rangkaian kegiatan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 telah terlaksana. Lebih dari 10 ribu peserta telah berpartisipasi dalam acara ini di berbagai kota, yang kami harapkan makin membuka wawasan bagi masyarakat yang antusias terhadap investasi aset kripto di Indonesia,” kata Malikulkusno Utomo (Dimas), Sekretaris Jenderal Aspakrindo - ABI.

Rangkaian Acara Bulan Literasi Kripto 2024

Selama Mei, BLK telah melakukan serangkaian acara termasuk pembukaan, roadshow, dan upacara penutupan.

BLK dibuka dengan serangkaian keynote speech bersama para ahli dan regulator industri kripto di Indonesia.

“Bulan Literasi Kripto yang diadakan selama satu bulan penuh diharapkan akan dapat mengembangkan industri kripto di Indonesia. Besar harapan kami bahwa BLK ini akan semakin menguatkan kolaborasi kami sebagai regulator dan akan terus menjangkau masyarakat yang lebih luas serta mendorong peningkatan dari transaksi aset kripto di Indonesia. Semoga acara ini juga memberi kemajuan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Plt Kepala Bappebti, Kasan, dalam kegiatan Opening Ceremony BLK 2024 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Kamis (2/5).

BLK dibuka dengan serangkaian keynote speech bersama para ahli dan regulator industri kripto di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News