Bulan Madu sambil Kuliah

Bulan Madu sambil Kuliah
Arumi Bachsin (kanan) bersama Emil Dardak menunjukkan cincin pernikahan mereka usai melangsungkan akad nikah di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Jumat (30/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Arumi Bachsin, 19, dan Emil Dardak, 30, resmi menjadi suami istri, Jumat (30/8). Keduanya melangsungkan akad nikah di Rumah Maroko, Jakarta Pusat. Akad nikah dilangsungkan dalam adat Palembang dengan maskawin 30,8 gram logam mulia. Sementara itu, resepsi akan dilangsungkan pada Minggu (1/9) di gedung Balai Kartini dengan menggunakan adat Jawa.

Seusai akad kemarin, Emil mengungkapkan bahwa dirinya akan mengambil executive degree programs di Oxford University, Inggris. Pemberitahuan tentang penerimaan dirinya di universitas tersebut baru diterima satu bulan menjelang pernikahan.
’’Ini seperti jadi kado pernikahan. Karena saya apply sudah cukup lama,’’ tutur Emil. Arumi akan menemani Emil kuliah sambil sekalian berbulan madu.

’’Sekalian saja sambil nemenin Mas Emil. Karena memang belum benar-benar merencanakan bulan madu ya,’’ tambah Arumi. Saat ini, mereka tengah mengurus visa dan belum dikabulkan. Karena berencana membawa Arumi, sementara saat mengajukan visa belum menikah, Emil diminta Kedutaan Inggris menyerahkan undangan pernikahan. ’’Baru kali ini mengurus visa disuruh ngasih surat undangan,’’ cerita Emil, lalu tersenyum.

Meski akan ikut suami ke Inggris, Arumi menegaskan bahwa mereka tidak akan di sana dalam waktu lama. Sebab, karir suaminya tetap di Indonesia. Begitu juga dirinya yang tetap berkarir meski sudah menikah. Program yang diikuti suaminya tersebut bisa dijalani dengan bolak-balik karena sudah terjadwal.

Setelah menjadi suami istri, mereka menyatakan sangat bahagia. Sebab, kini keduanya adalah pasangan sehidup semati. Mereka berkomitmen saling menjaga, mengingatkan, dan menyayangi satu sama lain. ’’Mudah-mudahan yang menyatukan saya dan Arumi adalah nilai kami yang sama dalam memandang hidup. Mudah-mudahan itu tidak luntur oleh waktu,’’ kata Emil.

Sementara itu, artis Bella Saphira kemarin juga melangsungkan pernikahan dengan Mayjen Agus Surya Bakti. Bella dan Agus menikah di Stabat, Langkat, Sumatera Utara.  (jan/c6/any)


Berita Selanjutnya:
Cherrybelle Tak Kenal Lelah

JAKARTA – Arumi Bachsin, 19, dan Emil Dardak, 30, resmi menjadi suami istri, Jumat (30/8). Keduanya melangsungkan akad nikah di Rumah Maroko,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News