BUMN akan Maksimalkan Penjajakan Investasi di Ajang WIEF

BUMN akan Maksimalkan Penjajakan Investasi di Ajang WIEF
BUMN akan Maksimalkan Penjajakan Investasi di Ajang WIEF
JAKARTA - Pemerintah akan menawarkan peluang investasi di Indonesia pada pertemuan World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-5, dengan mengumpulkan semua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari kedua (besok, red) pelaksanaan acara yang berlangsung di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, 1-4 Maret 2009 ini.

"Seluruh BUMN dipastikan akan hadir di forum ini," jelas Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil, kepada wartawan di sela-sela pertemuan WIEF ke-5, Senin (2/3).

Dikatakan Sofyan, seluruh BUMN besok akan bertemu dengan calon investor dari negara-negara Islam yang hadir di forum tersebut, untuk menawarkan prospek investasi di lembaga masing-masing sesuai negara yang ditujunya. Meski tidak menyiapkan target, namun diakuinya kalau pada pertemuan BUMN dengan calon investor itu akan ditawarkan sejumlah proyek, agar para investor serius dan mendatangi Indonesia.

Dia mencontohkan antara lain investor Timur Tengah (Timteng), yang dalam proses menanamkan modalnya di Indonesia biasanya datang dulu untuk melihat, kemudian memperoleh potensi investasi, baru selanjutnya menarik investor-investor lain dari negara yang bersangkutan.

JAKARTA - Pemerintah akan menawarkan peluang investasi di Indonesia pada pertemuan World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-5, dengan mengumpulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News