BUMN Lirik Saham Newmont

BUMN Lirik Saham Newmont
BUMN Lirik Saham Newmont
JAKARTA – Keputusan arbitrase internasional yang memenangkan pemerintah RI atas PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) mendapat perhatian serius dari Kementerian BUMN. Men BUMN Sofyan Djalil akan meminta perusahaan pelat merah, terutama di sektor tambang, mempelajari kemungkinan masuk dalam divestasi.

 

"Prinsipnya, itu opportunity (peluang bisnis) yang bagus," ujarnya Rabu (01/04). BUMN, kata Sofyan, akan selalu melihat berbagai kemungkinan jika ada kesempatan bagus.

Tapi, dia mengakui pihaknya tetap akan melihat apakah aksi korporasi terkait divestasi Newmont itu cocok dengan bisnis BUMN. "Kalau bagus dan bisa dibeli, kenapa tidak," katanya.

Apakah ada arahan khusus kepada manajemen PT Aneka Tambang Tbk (Antam) untuk ambil bagian dalam divestasi Newmont? Sofyan tak menjawab. "Itu (Antam) kan perusahaan publik. Saya tak boleh ngomong, tunggu mereka. Tapi, kita suruh mereka pelajari," katanya.

JAKARTA – Keputusan arbitrase internasional yang memenangkan pemerintah RI atas PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) mendapat perhatian serius dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News