BUMN Tawarkan Saham Garuda di Atas Harga Pasar

BUMN Tawarkan Saham Garuda di Atas Harga Pasar
BUMN Tawarkan Saham Garuda di Atas Harga Pasar
JAKARTA - Upaya menjual saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kepada partner strategis terus dilakukan. Namun demikian, pemeirntah tidak akan menjual murah alias memberikan discount.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, tiga sekuritas pemegang saham Garuda  berencana menawarkan saham Garuda kepada partner strategis dengan nilai di atas harga pasar. "Harga jualnya 10 persen di atas harga pasar," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (13/3).

Sebagai gambaran, dalam perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin, saham Garuda ditutup di level Rp 590 per saham. Sejak periode 1 Februari hingga 13 Maret 2012, harga saham Garuda berfluktuasi dengan kisaran harga terendah Rp 560 per saham dan harga tertinggi Rp 630 per saham.

Sebagaimana diketahui, saat penawaran saham perdana (initial public offering/IPO), tidak semua saham Garuda laku terjual kepada investor. Akibatnya, tiga underwriter, yakni Danareksa Sekuritas, Bahana Securities, dan Mandiri Sekuritas pun harus membeli saham yang tidak terserap investor.

JAKARTA - Upaya menjual saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kepada partner strategis terus dilakukan. Namun demikian, pemeirntah tidak akan menjual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News