Bundaran HI Mulai Semarak

Bundaran HI Mulai Semarak
Ratusan orang memadati kawasan Bundaran HI untuk meramaikan acara Parade Seribu Bedug, Senin (14/10). FOTO: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Peserta parade seribu bedug mulai memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (14/10). Mereka yang hampir semua mengenakan pakaian muslim putih-putih itu akan mengikuti acara "Jakarta Religious Festival" yang diadakan dalam rangka memperingati Idhul Adha.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta ini tampak semringah mengikuti acara tersebut. Mereka membentuk barisan dari Bank UOB hingga Bundaran HI.

Di antara mereka tampak memainkan bedug sambil melakukan takbir. Selain itu juga ada ornamen-ornamen khas betawi seperti ondel-ondel. Menjelang magrib para peserta menghentikan bermain bedug dan melakukan salat berjamaah di dekat pos polisi.

Adanya kegiatan "Jakarta Religious Festival" ini menyebabkan ruas jalan Bundaran HI hingga Sudirman pun ditutup. Para peserta rencananya akan melakukan pawai ke arah Monas. (gil/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Gudang Ban di Pluit Terbakar

JAKARTA - Peserta parade seribu bedug mulai memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (14/10). Mereka yang hampir semua mengenakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News