Bungkam Cardiff, Everton Ancam Posisi MU

Bungkam Cardiff, Everton Ancam Posisi MU
Bungkam Cardiff, Everton Ancam Posisi MU

jpnn.com - LIVERPOOL - Everton yang kini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris berhasil menyamai torehan Manchester United (MU) di urutan keenam.  The Toffees -julukan Everton- kini mengumpulkan 48 poin dari 27 laga yang telah dijalani. Jumlah ini sama dengan raihan MU yang telah melakoni 28 laga.

Tiga poin terakhir didapat Everton saat menjamu Cardiff City di Goodison Park, Sabtu (15/3) malam WIB. Pada laga ini Everton menang 2-1.  

Sempat bermain tanpa gol di babak pertama, Everton berhasil memecah kebuntuan di menit ke-59. Gol ini lahir dari Gerard Deulofeu memaksimalkan umpan  Leon Osman .

Namun demikian, skor ini tidak bertahan lama karena tim tamu berhasil menyamakan kedudukan di menit 68. Saat itu  umpan Peter Whittingham dikonversi dengan sempurna oleh  Cala menjadi gol.

Hingga menit ke-90, laga ini masih bertahan dengan skor imbang satu sama. Namun saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor imbang 1-1, keberuntungan memihak tuan rumah di masa injury time. Menit ke-93, Seamus Coleman mengembalikan keunggulan tuan rumah setelah memanfaatkan umpan Gareth Barry. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Bagi Everton, hasil itu merupakan kemenangan ke-13 musim ini. Sedangkan bagi Cardiff, ditekuk Everton merupakan kekalahan ke-16 yang membuat mereka terlempar ke urutan kedua dari dasar klasemen dengan 25 angka.

Poin ini sebenarnya sama dengan raihan Sunderland  yang berada di urutan 18. Bedanya, Sunderland unggul dalam produktifitas gol.(zul/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Merio Kunci Victory Stadium

LIVERPOOL - Everton yang kini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris berhasil menyamai torehan Manchester United (MU) di urutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News